Home About Tutobies Others

Kamis, 14 Mei 2015

Tips Menghadapi US

Halo, selamat pagi!
Udah lama, ya, Nafisa gak nulis blog?
Siapa yang akan menghadapi ujian tunjuk jari *ngacung sendiri*? Kali ini Nafisa punya tips buat kamu yang akan mengikuti ujian.
1. Belajar, belajar dan belajar!
Ini adalah tips yang paaaaling dasar untuk menghadapi ujian. Bukalah kisi-kisi mu dan pelajari! Tanyakan yang belum paham kepada guru atau orang tua. Kalau teman-teman belum punya kisi-kisi, download aja di internet, tapi pilih kisi-kisi US SD, jangan SMP, ya, hi...hi...hi... Selain itu pilih kisi-kisi tahun 2015, jangan kisi-kisi tahun 2012, beda keles #lebay
Kalau Nafisa, sih, gak usah download kisi-kisi, soalnya Nafisa sudah punya buku Detik Detik. Di buku ini terdapat kisi-kisi dan latihan soal. Kalau nggak pakai buku Detik Detik, Nafisa belajar pakai buku SPM. Untuk latihan soal, teman-teman bisa download di internet kalau gak punya buku kumpulan latihan soal. Waktu yang paling tepat untuk belajar adalah ketika bangun tidur di pagi hari atau habis salat Subuh, karena saat itu otak masih segar, sehingga mudah dimasuki ilmu.

2. Siapkan Fisik
Kalau sudah belajar, kalian harus siapkan fisik juga, tuh. Jaga kesehatan, ya, biar gak sakit! Nanti bisa-bisa kalau kamu sudah siap, tapi malah sakit. Jangan hujan-hujanan dulu, ya, biar gak demam! Makan makanan bergizi dan cukup istirahat.

3. Siapkan Mental
Ini juga gak kalah penting, nih. Kalau fisiknya sudah siap, mentalnya juga harus siap, dong! Nggak usah terlalu takut dan khawatir menghadapi ujian. Optimis-lah kalau kamu akan mendapatkan nilai bagus, soalnya sudah belajar. So, woles aja, bro!

4. Doa
Belajar sudah, mental dan fisik sudah siap. Hmmmm.... apa lagi ya? Aha, berdoa! Ingatlah pepatah "Doa tanpa usaha adalah malas, usaha tanpa doa adalah sombong" 
Berdoalah kepada Tuhan agar kita diberi kepahaman dalam belajar, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan untuk menghadapi US. Jangan lupa minta doa restu dari orang tua, ya, terutama ibu. Doa ibu memang mujarab. 

Nah, sudah tahu, kan, tips untuk menghadapi ujian? Lakukanlah tips tersebut, Insya Allah kalian akan berhasil. Nafisa doakan agar teman-teman berhasil, ya. 
Bye! 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.