Home About Tutobies Others

Jumat, 01 Mei 2015

Bila Teman Suka Bicara Ceplas-Ceplos

Hi, selamat pagi!
Kalian punya, gak teman yang suka bicara ceplas-ceplos? Bagaimana rasanya punya teman seperti itu? Pasti rasanya sakit, kan, mendengarkan omongannya? Aku juga akan begitu kalau punya teman yang suka ngomong ceplas-ceplos. Kalau denger omongannya yang ceplas-ceplos itu, di situ kadang saya merasa sedih #lebay
Daripada sakit hati terus mendengarkan omongannya, mendingan ikuti tips ini saja, yuk!

1. Cuekin aja
Kalau ada teman yang suka bilang ceplas-ceplos mendingan cuekin aja daripada kamu sakit hati mendengar omongannya. Biasanya dia bilang begitu karena iri padamu atau benci padamu.

2. Perhatikan
Terkadang teman yang bicara ceplas-ceplos sebenarnya ingin mengkritikmu. Misal teman yang suka ngomong ceplas-ceplos mengatakan kalau kamu sangat payah dalam pelajaran olahraga. Jadikanlah itu penyemangat untuk lebih menguasai bidang olahraga.

3. Katakan sejujurnya
Kalau teman yang suka ngomong ceplas-ceplos menjelekan kamu, katakan saja kalau kamu tidak suka dengan perbuatannnya, lalu sibukkan dirimu dengan teman-teman lainnya. Siapa tahu teman yang suka ngomong ceplas-ceplos itu kesepian dan iri karena kamu punya banyak teman.

Nah, itulah tips-tips untuk menghadapi teman yang suka ngomong ceplas-ceplos. Semoga berhasil, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.